Selasa, 31 Agustus 2010

SURAT UNTUK KEKASIHKU


Untuk orang yang pernah menjadi kekasihku...

Tidak pernah terbersit satu kalipun, kalau hari ini bisa terjadi, hal yang tidak pernah diinginkan perempuan manapun di dunia ini, bercerai. Mungkin kamu tidak percaya, hari ini rasanya seperti kiamat kecil bagiku.

Surat ini bukan untuk menghakimi dirimu. Melalui surat ini, aku mau berterima kasih untuk tahun tahun terindah bersamamu. Selama 12 tahun, kita melewati banyak sekali pasang surut, topan dan badai. Kalau sekarang perahu kita karam, itu bukan salah mu, tapi aku juga tidak bisa mengalahkan siapa-siapa.

Aku harus mengakui, kalau aku bukan istri yang baik, sangat jauh dari sempurna. Aku mau meminta maaf untuk semua yang kekhilafan yang pernah kulakukan baik sengaja atau tidak sengaja, sadar atau tidak sadari.

Harus kuakui, untuk banyak hal, banyak hal positif yang ada pada dirimu, yang aku kagumi dalam dirimu. Setelah semua yang berakhir, hanya yang indah, yang baik, yang ku ingin ingat dari dirimu.

Semoga di masa depan, langkahmu panjang menapaki jalanan dan Yang Kuasa meluruskan dan melapangkan semua jalan yang akan kamu lalui di masa depan. Aku akan selalu mendoakan yang terbaik untuk ayah dari ketiga pangeran ku karena aku yakin, yang terbaik itu, pasti juga untuk ketiga pangeranku.

Semoga di waktu yang akan datang, kita bisa menjadi sahabat baik dan partner yang baik dalam membesarkan ketiga pangeran kita.

Semua yang terbaik untuk dirimu, sekarang dan selamanya...

xxx

Amelia Yugia Masniari Simanjuntak

1 komentar:

  1. Membaca surat Amelia di atas benar-benar membuat saya kagum akan kebesaran hati kamu dalam menyikapi situasi yang pada dasarnya adalah suatu kesedihan. Amelia mengambil keputusan untuk melihat ke masa depan yang lebih baik ketimbang berkubang di masa lampau yang menyakitkan hati. Keinginan untuk mengingat yang baik dari orang yang telah merampas kebahagiaanmu merupakan sikap ingin menang melawan penundukkan dan pelecehan atas harga diri kamu. Semoga ketiga pangeran dapat melihat kesungguhan hati Amelia yang selalu mau berbuat yang terbaik bagi mereka, apapun kondisi hidup yang kamu sedang hadapi.

    BalasHapus