Minggu, 25 Mei 2014

DONGENG DI NEGERI RIMBA RAYA

DONGENG DI NEGERI RIMBA RAYA

Di suatu masa… di saat rimba raya yang luas sekali, berkuasalah raja rimba… singa gendut yang sudah tua tapi tetap disegani seisi rimba. Raja rimba ini, hidup di dataran terindah di rimba bersama istrinya.. singa betina, yang juga gendut tapi jelas lebih buas dan galak dari raja rimba dan seluruh rimba juga tahu, bahwa sebenarnya, ratu rimba lebih berkuasa dari raja rimba yang lamban dan suka tebar pesona. Ratu rimba selalu menjaga keutuhan keluarganya dan daerah kekuasaannya, karena dia tahu, mereka selalu terancam dan tidak ada yang dapat dipercaya sama sekali di rimba itu.

Mereka punya anak, dua singa jantan kuyus yang juga buas dan selalu kelaparan… sehingga selalu sibuk berburu bersama teman-temannya… Tidak ada satu penghuni rimba yang berani masuk ke dataran tersebut karena penjagaan begitu ketat… di dataran itu juga hidup ada wakil raja rimba, belalang kuyus yang juara berhitung, ular phyton jawa berkepala dua ,pasangan suami istri panda gendut yang pandai berdagang dan ada elang bondol berambut putih, penasehat kepercayaan raja rimba yang berkuasa mengatur upeti buat raja rimba sekeluarga… Elang bondol sangatlah cerdik dan lincah bergerak ke sana dan sini.. karena dia bisa terbang, jadi dia bisa melihat dari atas.. pemandangan dari atas jelas berbeda, sehingga dia bisa berbuat lebih banyak... dari yang tidak bisa terbang...

Ternyata bukan hanya elang bondol binatang paling pintar di rimba indah dan kaya bahan pangan itu. Diam-diam ada binatang kecil, tarsius kecil yang selalu merasa dirinya paling cantik, paling pintar dan hidup di atas pohon tinggi yang bisa juga melihat dari ketinggian. Tarsius kecil ini, selalu menyesali dirinya, kenapa juga dia tarsius, yang selalu terpencil sendirian di atas pohon. Dari atas pohon dia melihat kehidupan raja rimba sekeluarga yang terlihat begitu megah karena sangat berkuasa di rimba itu.

Setelah mendengar bakal ada kontes binatang paling cantik se rimba raya, diam-diam tarsius kecil itu ingin turun dari pohon dan mencoba bagaimanaa caranya agar bisa bergabung hidup di daratan.

Dia begitu bosan hidup di tempat terpencil... karena di sana tidak ada yang mengagumi dan mengakui kecantikannya dan kecerdasannya. Melihat hal ini , ayah tarsius yang bekerja sebagai guru di candra dimuka rimba raya berusaha mencegah... dan tidak berhasil dan hanya bisa mendoakan semoga tidak ada hal buruk yang terjadi pada tarsius kecil. Dia sangat tahu betapa kejamnya rimba raya.

Penasaran kan ????

to be continued...

Miss Jinjing Rumpi Sampai Pagi 2 , pre order starts Wednesday, May 28th , 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar