Minggu, 22 Juli 2012

SEBUAH KERENDAHAN HATI - MJ RAMADHAN NOTE 01


Belum lama ini saya benar-benar diberi pelajaran arti sebuah kerendah hatian oleh yang PUNYA ALAM SEMESTA ini... 

ceritanya nih...

Beberapa minggu yang lalu... saya jadi MC diacara grand opening BC ( batik chic ) gallery, milik sahabat saya, Nopitah.... acara ini disponsorin Garuda Indonesia dan dalam acara ini , tamu kehormatannya adalah Ibu Okke Hatta Rajasa... disamping beberapa ibu menteri lainnya... 

Saya yang tidak terbiasa berada lingkungan high society dilingkar A1 negeri ini.... agak canggung rasanya, dan saya merasa minder.. itu jujur sejujur-jujurnya... belum lagi aturan protokoler Garuda Indonesia yang super ketat dengan SOP yang ggak bisa dilanggar sama sekali. 

Finally tugas saya sebagai sahabat sudah selesai...acara selesai dengan sangat baik... tiba-tiba saya kaget sekali..Di depan semua yang hadir, Ibu Okke Hatta Rajasa berdiri dan berjalan mendekati saya...

dan berkata sambil tersenyum tulus ramah...

Miss Jinjing, saya pembaca buku kamu... saya baca buku kamu, tapi belum lengkap, luar biasa, bagus sekali... 

saya " speechless " luar biasa... terdiam sesaat...

Omigotttt , seorang yang sangat berpengaruh di negeri ini berkata seperti ini...

Saya tidak bisa berkata-kata ... hanya bisa.. siapppp.... nanti saya kasih semua sama ibu... 

Senyum dan pandangan ibu Okke sangat meneduhkan hati...

kejutan belum selesai...

tiba-tiba ibu memanggil ajudannya...

minta diambilkan kertas dan pulpen... 

dan tiba-tiba ibu menuliskan nr hp dan alamat rumah...

dan ibu berkata...

ini nr HP saya, dan alamat saya.. kamu sms saya, kamu main ya ke rumah saya.. kita ngobrol di rumah... sambil tersenyummmm tulus....

Saya semakin speechless....

Saya sempat curi-curi kesempatan curhat sama ibu... betapa inginnya saya menulis buku MISS JINJING versi dalam negeri, tapi sampai detik ini tidak ada yang bersedia mensponsori.... mencari sponsor untuk buku MJ versi luar negeri... jauh lebih gampang... saya bilang sama ibu... " Masa sih saya hanya menjual negara orang ??? " 

Ibu hanya tersenyummmm dan dengan bijak berkata...."  nanti kita obrolin ya... apa yang bisa kita lakukan.... " wahhh kata-katanya benar benar menyemangati saya... dan berhasil membuat saya berjanji akan semakin intensif dalam berkarya...

Sekarang saya semakin percaya... 

Di balik pria hebat.... ada perempuan hebat... sakinah, mawwadah warramah itu benar adanya....

Rendah hati itu satu karunia yang tidak dimiliki semua orang, tapi pasti bisa dipelajari... 

Saya belajar banyak dari kerendah hatian Ibu Okke Hatta Rajasa

Selamat menunaikan ibadah puasa ya...

xxx

MJ


Tidak ada komentar:

Posting Komentar